Bhakti Putra Tour and Travel, Jenis Tour Apa?


BHAKTI PUTRA TOUR AND TRAVEL 

Penulis wawancara dengan salah satu staf di Bhakti Putra Tour and Travel 

Pariwisata saat ini telah menjadi kebutuhan pokok sebagian besar manusia. Istilah tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pada hakikatnya berpariwisata adalah suatu proses bepergian sementara dari seseorang atau lebih menuju tempat lain di luar tempat tinggalnya. Dorongan kepergiannya adalah karena berbagai kepentingan, baik karena kepentingan ekonomi, sosial, kebudayaan, politik, agama, kesehatan, maupun kepentingan lain seperti sekedar ingin tahu, menambah pengalaman, atau pun untuk belajar.
Seiring dengan perkembangan zaman, usaha perjalanan wisata pun memiliki akses yang mudah didapatkan. Dengan bantuan biro perjalanan wisata, calon wisatawan pun dapat memilih destinasi yang diinginkan dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Maka tak heran, bahwa industri pariwisata khususnya biro perjalanan wisata merupakan pilihan bagi banyak orang untuk membantu merencanakan perjalanan.

Di Yogyakarta, banyak sekali biro perjalanan wisata yang tersebar di hampir setiap daerah. Salah satu biro perjalanannya adalah Bhakti Putra Tour and Travel. Biro ini terletak di Jl. Magelang KM.5 No.119, Kutu Asem, Sinduadi, Mlati, Magelang, Daerah Istimewa Yogyakarta 55242. Yang unik dari usaha perjalanan seperti Bhakti Putra Tour and Travel adalah biro ini secara khusus melayani dan membantu perjalanan anda pergi ke Negara China.
 Contoh paket yang dijual oleh biro perjalanan ini antara lain paket ke Beijing, Xian, Shanghai, dan kota lainnya di China. Meskipun mengunggulkan paket mereka ke China, Bhakti Putra juga menerima permintan pengunjung ke daerah atau Negara lain. Biro Bhakti Putra Tour dan Travel menerima pengunjung dengan tipe grup, artinya mereka melayani paket tour dengan membawa rombongan minimal 20 orang dalam satu grup. Biro ini sebenarnya juga bisa melayani tipe individu, namun harga yang ditawarkan jauh lebih mahal
 Berdasarkan jenis tour operatornya, Bhakti Putra merupakan jenis Retail Tour Operator dimana penjualan paket wisata yang dilakukan langsung kepada wisatawan. Proses penjualan produk langsung terjadi antara tour operator sebagai produsen dengan wisatawan sebagai konsumen. Bhakti Putra merupakan salah satu contoh biro perjalanan wisata yang tidak memiliki produk sendiri. Bhakti Putra menjual produk atau paket wisata milik biro perjalanan lain. Biro tersebut adalah ATS Vacations.
ATS Vacations merupakan perusahaan tour and travel yang telah berdisi sejak tahun 1992. ATS Vacations merupakan wholesales bagi banyak biro perjalanan wisata di Indonesia, salah satunya adalah Bhakti Putra Tour and Travel. Sebenarnya ATS Vacations mempunyai banyak paket wisata ke seluruh dunia, namun Bhakti Putra Tour and Travel hanya focus dalam penjualan paket wisata ATS Vacations ke Negara China.  Paket wisata yang ditawarkan Bhakti Putra merupakan paket ready made tour, karena Bhakti hanya menjual paket wisata milik biro perjalanan lain dan ketentuannya mengikuti biro perjalanan tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Ziarah Habib Ahmad Sapuro

Peningalan Mataram Kuno di Pekalongan